Prestasi Yang Diraih

Siapa menanam pasti menuai. Kiranya pepatah ini sangat tepat untuk melukiskan apa yang telah diraih oleh SMK Ma’arif NU Kudus. Di mana berkat kerja keras para pengelolanya, sekolah ini mampu meraih pengakuan dunia internasional yang sangat membanggakan.Sekolah yang mendapat status di samakan pada tahun 2001 ini, pada 31 Juli 2007, tepatnya di Ulang Tahunnya yang ke-16, lembaga pendidikan yang berada di bawah bendera LP. Ma’arif NU ini meraih ISO 9001:2000 lewat rekomendasi Lembaga Sertifikasi URS Service Indonesia.“Apa yang telah kami lakukan semoga dapat diterima semua lapisan masyarakat. Lebih dari itu, semoga lulusan sekolah kami dapat bersaing di pasaran global,” kata Kepala Sekolah H. Fauzie HA usai menerima sertifikat ISO.Kebanggaan atas prestasi tersebut, semakin terasa, karena di Karesidenan Pati, hanya SMK Ma’arif NU Kudus yang mendapatkannya. ‘SMK lain belum ada.”Selain kerja keras para punggawa yaitu Guru dan jajaran manajemn sekolah, adalah sebuah jargon yang sangat supportif, yaitu Make Effort and Pray To Be The Best. Dengan ini, SMK Ma’arif NU Kudus bertekad mempertahankan sekolahnya sebagai sekolah berstandart Internasional, yang tetap memegang prinsip Ahlussunnah Wal Jama’ah.Selain sertifikat ISO 9001:2000 yang diterimanya, sekolah ini juga menerima Teknik Otomotif Indonesia

(ITO) dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP). Pemilik sertifikat ini, adalah mereka yang

benar-benar ahli dalam bidang otomotif.Suhadi, wakil manajemen mutu mengatakan, komitmen untuk mempertahankan kualitas dan profesinalisme itu bukan karena ISO tersebut bisa ditarik jika terjadi kemunduran. Tetapi karena sekolah ingin memberikan yang terbaik bagi masyarakat.Masalah komitmen untuk mempertahankan prestasi SMK Ma’arif Nu Kudus juga dikemukakan oleh Kepala Sekolah H. Fauzie HA. “ISO ini hanyalah penyemangat untuk melangkah ke arah yang lebih baik,” tegasnya.Ada satu berita baik lagi bagi masyarakat Kudus dan sekitarnya. Karena sekolah ini akan membuka kelas Life Skill. Program non reguler ini dibuka tahun ini, yang pesertnya nanti adalah anak-anak yang droup out (DO).Membangun KemitraanSaat ini, SMK Ma’arif NU Kudus yang berbagai jurusan ini, semakin giat untuk meningkatkan prestasinya. “Saat ini kami tengah konsentrasi agar sekolah kami bisa menjadi SBI atau Sekolah Bertaraf Internasional,” kata Fauzie.Tetapi, bagaimanapun hebat sebuah institusi, tanpa adanya jaringan dengan para pengusaha dan berbagai pihak lain yang mendukung, maka akan percuma. Karena lulusannya tidak akan dilirik oleh pengusaha atau perusahaan, apalagi untuk sekolah kejuruan.

Selain mendapatkan ISO 9001:2000 dari lewat rekomendasi Lembaga Sertifikasi URS Service Indonesia serta setelah menerima Teknik Otomotif Indonesia (ITO) dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP), sekolahku juga berhasil mendapatkan prestasi- prestasi yang lain yang tak kalah hebanya. Prestasi - prestasi itu adalah:
1. Juara I Lomba MTQ Putra Tingkat Kabupaten
2. Juara III LKS Otomotif Jateng Tahun 2009
3. Juara II LKS Otomotif Jateng Tahun 2009
4. Juara IV LKS Pendingin Jateng Tahun 2009
5. Juara I LKS Otomotif Kab Kudus Tahun 2009
6. Juara II LKS Pemesinan Kab Kudus Tahun 2009
7. Juara I Defile Kab Kudus
8. Juara I LKS Pendingin Kab Kudus Tahun 2009
9. Juara I Cabang Pencak Silat POPDA Jateng


THE BEST OF SMK NU MAARIF KUDUS

0 komentar:

Posting Komentar

 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 Dunia SMK KU |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.