Program Kejuruan Sekolah

Disekolahku sekarang ini ada 6 Jurusan. masing masing program kejuruan mempunyai kelebihan yang berbeda satu sama yang lain.6 Jurusan Tersebut adalah:

1.Teknik Instalasi Tenaga Listrik


Jurusan ini merupakan jurusan yang prakteknya menangani masalah teknisi service dan pemeliharaan mesin-mesin listrik.seperti Motor, Dynamo,Trafo).untuk Sistem Pendinginnya adalah (Kulkas, AC split), instalasi Penerangan dan Tenaga.

Fasilitas untuk jurusan ini sangat beragam, mulai dari Bengkel Teknik Listrik,bengkel mesin listrik, bengkel sistem kontrol dan bengkel instalasi listrik.

Prospek Lulusannya adalah dapat bekerja dibidang teknisi peralatan listrik,rumah tangga,pemeliharaan instalasi,teknisi perbaikan motor, operator mesin produksi dan perakitan komponen.


2.Teknik Otomasi Industri


Jurusan ini merupakaj jurusan yang dituntut untuk dapat menguasai elektronika dasar,lalu penggunaan elektronik terapan ,kmdn hardware komputer,mikroproseser dan mikro kontrol,lalu sistem kontrol otomasi, PLC, dan serta Pneumatik.

Fasilitas yang dimiliki adalah Workhop Pengukuran, Workspot System Control dan Workshop Microcontrol.

Untuk Prospek Lulusannya sendiri adl dapat bekerja dibidang industri peralatan elektronika, kontrol berbasis peralatan elektronika dan industri menggunakan mesin sistem otomasi.


3.Teknik Pemesinan


Jurusan ini mempunyai target untuk terampil dan kompeten dibidang kerja tangan, kerja plat(patri,keling), pemesinan(membubut,mengefrais, mengerinda ), Pengelasan(las listrik/busur, las gas).

Jurusan ini mendapatkan fasilitas yaitu bengkel kerja tangan, bengkel pengelasan, bengkel Pemesinan dan Lab Auto CAD dan CAM.

Prospek Lulusan Jurusan ini adalah industri pengolahan logam, karoseri dan spare part, Benkel pengelasan, Rekayasa Teknik, bubut, dan frais, Wirausaha di bidang teknik.


4.Teknik Otomotif Kendaraan Ringan


Jurusan teknik ini mempunyai target untuk dapat terampil dan handal dalam teknisi engine group, casis dan power train, eletrical body dan hi-tech automotive.

Fasilitas yang dimiliki adalah Workshop Engine,Casis Power Train, Electrical Body Live Car(Kijang, Daihatsu, Isuzu, Suzuk, Toyota Starlet EFI), scanner EFI, Engine- Analizer, CO Tester Spooring dan Balacing.

Uji Kompetensi Oleh Asesor LSP bagi siswa tingkat III

Prospek Lulusan jurusan ini sebdiri adl Industri perakitan otomotif, Karoseri dan Spare part,Dealer Resmi dan Bengkel otomotif, Wirausaha bidang teknisi Otomotif.


5.Teknik Otomotif Sepeda Motor


Target pendidikannya adalah terampil dan handal menjadi teknisi Engine dan Power train, Casis dan Rangka Electrical, Hi-Tech Motorcyle.

Fasilitas:Work shop sepeda motor,Engine stand manual dan matic sepeda motor Honda( Prima, Supra GL dll),Yamaha(Alfa, Jupiter MX), Suzuki(Shogun), Matic Mocin dll.

Prospek Lulusan : Industri perakitan otomotif, karoseri dan spare part,Dealer Resmi dan bengkel otomotif, Wirausaha bidang Teknisi Otomotif.


6.Teknisi Komputer dan Jaringan


Jurusan Program ini dituntut untuk dapat menguasai dalam bidang komputer, Terampil dan kompeten dalam bidang Hardware dan Software komputer, Troubleshooting dan Perbaikan Pheriperal Jaringan LAN dan WAN ( Jaringan Lokal dan Internet ), Administrasi Jaringan Multimedia.

Fasilitas yang disuguhkan Jurusan ini adalah Lab Hardware, Lab Jaringan Komputer, Lab Sistem Operasi dan Internet,serta Lab Animasi dan Multimedia.

Untuk Prospek Lulusannya nantinya di Industri Komputer, Telkomunikasi Perbankan, Broadcasting,dan Wirausaha Komputer, Jaringan, dan Multimedia


TEKNIK LISTRIK, PERKAKAS, OTOMOTIF AND KOMPUTER JARINGAN THE BEST

0 komentar:

Posting Komentar

 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 Dunia SMK KU |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.